Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Memperlancar Blackberry Agar Tidak Lemot



Di bawah ini ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk menyiasati agar BlackBerry tidak 'lambat' dan dapat berjalan dengan lancar. Tips ini dapat digunakan untuk semua tipe BlackBerry, baik BlackBerry Bold, Curve maupun Pearl.

1. Pastikan memori internal anda tetap dalam kapasitas yang cukup.
2. File-file multimedia anda pastikan berada di dalam Media Card/Storage Card.
3. Usahakan untuk mencabut atau melepas baterai BlackBerry anda tiap 2 - 3 hari sekali, dan biarkan selama 1 - 2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun menjelajahi internet
4. Selalu rutin menghapus Browser Cache pada menu Browser Menu - Options - Cache Operations - Clear History
5. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol “ALT” + huruf “L” + “G” + “L” + “G”, akan muncul dilayar hasil log, pilih Clear Log (jika memakai bahasa Inggris), atau bersihkan Log (jika memakai bahasa indonesia), tekan Delete.
6. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options - Security Options - Cleaning Memory - pilih Clean Now.
7. Tiap 2 - 3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options - Advanced Options – Host Routing Table – pilih Register Now.
Berikut ini beberapa shortcut yang bisa membantu ;

Jika Anda ingin mengetahui file yang masih tersisa, cukup tekan tombol"Alt" + "Shift" sebelah kiri + huruf "H" secara bersamaan.

Jika Anda ingin mereset smart phone, tak perlu lagi mengambil baterai, cukup tekan tombol "Alt" + "Shift" sebelah kanan + "Del".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar