Kamis, 24 Oktober 2013

Cara Membuat Light Stick JKT48

Malam JKT48 fans.Pasti dari kalian semua fans JKT48 sudah mempunyai benda stick yang berwarna yap yang sering disebut dengan Light Stick ataupun Glow Stick.Bagi yang belum mempunyai ataupun sudah mempunyai bagaimana cara mengganti Warna Light Stick dan membuatnya??.

Ternyata cara yang digunakan cukup simple dan sangat mudah untuk diperaktekan dirumah.Di postingan kali ini saya akan membagi ke dalam 2 bagian yaitu cara membuat LighsStick dan cara merubah warnanya sesuai keinginan anda.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat Light Stick dan warna sesuai keinginan anda tanpa membeli yang baru. (Hanya diperkenankan bagi yang mempunyai Light Stick)


     Bahan yang harus disediakan:


  • Senter LED atau sejenisnya
  • Lem kertas yang mempunyai tabung Sedang dan panjang seperti Lighstick dan juga kalo anda mempunyai Bekas Glow Stick bisa digunakan juga dengan cara di potong dan dikeluarkan isinya.
  • Gunting
  • Lakban
  • Kertas Jilid (gunakanlah kertas jilid agar menghasilkan warna yang cerah) 

Cara membuatnya:


  1. Potonglah Tabung lem atau Bekas Glow Stick dan keluarkan isinya sampai bersih kemudian cuci dalamnya ini digunakan agar botol terlihat bening dan cahaya yang dihasilkan pun akan semakin terang.
  2. Bagi yang ingin memberikan warna pada botol lem yang sudah dipotong tadi,Gunakanlah kertas Jilid dan gulunglah hingga kira-kira cukup untuk masuk ke dalam tabung lem tadi setelah itu gunting pinggirnya dan rapikan.
  3. Kalau semua sudah siap letakkan dan cocokkan senter LED pada tabung dan rekatkan menggunakan Lakban tadi ikat erat agar LED dan tabung menyatu.
Nah mudahkan cara membuatnya sekarang coba hidupkan senter LEDnya jadi deh Lighstick buatan sendiri dan gak kalah dengan Glow Stick Official.
 
Jika kurang jelas silahkan klik Disini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar